Sunday, May 31, 2009

DPP PDS Dukung SBY-Boediono, Kadernya Mega-Prabowo

Meski PDS secara resmi mendukung SBY-Boediono, namun sekitar 50 orang fungsionaris Partai Damai Sejahtera (PDS) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Megawati-Prabowo.

Deklarasi dukungan itu berlangsung di Mega-Prabowo Media Centre, Jl Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Minggu (31/5/2009).

"Kami memilih jalan kebenaran untuk Indonesia sejahtera," kata ketua DPW PDS Jawa Barat Ivan Purba kepada wartawan usai deklarasi.

Selain Ivan, fungsionaris PDS yang hadir adalah Wasekjen PDS Hani Pelo, dan anggota Fraksi PDS di DPR Arisman Zagoto. Mereka datang mengenakan kaos putih bergambar pasangan Megawati-Prabowo.

Dukungan yang diberikan para fungsionaris ini tentu saja bertolak belakang dengan sikap resmi PDS yang mendukung SBY-Boediono. Meski berbeda, mereka yang berbeda sikap dengan PDS ini bukanlah pihak yang mbalelo.

"Kami bukan yang mbalelo dari partai tetapi yang milih jalan kebenaran," kilah Ivan.

Ivan menjelaskan, ada 2 poin deklarasi ini. Yaitu mendukung sepenuhnya pasangan capres-cawapres, dan bekerja keras memenangkan pasangan Megawati-Prabowo.

Prabowo yang menghadiri deklarasi ini menyatakan rasa terimakasihnya. Namun Prabowo secara tegas menyatakan butuh dukungan riil dari para fungsionaris PDS itu.

"Tapi yang kita perlukan bukan hanya deklrasi-deklarasian, seremoni-seremonian, tetapi kerja keras di lapangan mengawasi jalannya pemilu," pungkas mantan Danjen Kopassus ini.***