Friday, May 1, 2009

Forum Parpol Tawarkan Duet Prabowo-Rizal Ramli

Jum'at, 01/05/2009
detikNews.com

Pasangan capres dan cawapres yang akan diusung koalisi besar masih simpang siur. Kini malah muncul wacana Prabowo, capres yang diusung Gerindra akan berpasangan dengan Rizal Ramli. Pasangan ini dianggap mencerminkan sebuah perubahan.

"Pembicaraan soal pasangan tersebut memang sedang diintensifkan, Prabowo dan Rizal Ramli. Kami sangat mendukung apa yang diinginkan Prabowo dengan memilih Rizal," jelas Sekjen Forum Antar Parpol Sonny Pudjisasono di Jakarta, Jum'at (1/5/2009)

Forum parpol tersebut merupakan kumpulan partai-partai kecil yang tidak lolos aturan parliamentary threshold (PT). Partai-partai yang terlibat dalam forum ini sebanyak 22 parpol.

Sonny menjelaskan, diusungnya pasangan Prabowo-Rizal, selain mencerminkan perubahan, pasangan tersebut merupakan duet ideal yang saling melengkapi.

"Prabowo punya latar belakang militer sehingga bisa berpikir strategis dan cepat. Sementara Rizal seorang ahli ekonomi yang punya gagasan untuk memajukan bangsa. Jadi kalau digabungkan duet ini sangat klop," ujar Sonny, yang juga Sekjen Partai Buruh.

Hal senada juga dikatakan Jackson Kumaat, Sekjen Pakar Pangan. Menurutnya, duet Prabowo-Rizal sangat menjanjikan dan berpeluang mengalahkan SBY di pilpres. Dengan modal yang sudah ada, pemerintahan duet ini akan berjalan sesuai dengan relnya dan mampu membangun kedaulatan ekonomi bangsa.

"Yang terpenting, keduanya punya keberanian yang sama. Yakni sama-sama berani menyatakan ketidakberesan pengelolaan pemerintahan yang saat ini dipegang SBY," jelas Jackson.***