Friday, May 15, 2009

Pedagang Pasar Ingin Prabowo Capres dengan Soetrisno Bachir cawapres

Jumat, 15/05/2009
detikPemilu

Pedagang pasar yang mengatasnamakan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ikut mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres). Prabowo layak disandingkan dengan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir.

"Yang jelas kami masih tetap berkeinginan Pak Prabowo sebagai capres bukan cawapres. Kalau maju sebagai cawapres itu maju bukan untuk menang," ujar Sekjen APPSI Ngadiran dalam pernyataan sikapnya di Gedung IJW, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (15/5/2009). Prabowo merupakan Ketua Umum DPP APPSI.

Menurut Ngadiran, jika Prabowo menjadi cawapres, para pedagang khawatir suara mereka akan pecah. "Sekarang saja dengan Pak Prabowo diisukan sebagai cawapres Mega, suaranya sudah mulai pecah di bawah," katanya.

Ngadiran mengingatkan, militansi para pedagang terhadap Prabowo kuat. Para pedagang yang tergabung di APPSI berjumlah 12 juta lebih. Sedangkan pedagang kaki lima sebanyak 9,6 juta.

"Untuk aksi kita nggak dibayar. Kalau tidak terakomodir aspirasinya, dibayar saja mereka juga tidak akan mau," klaim Ngadiran.

Jika Prabowo mencapreskan diri, lanjut Ngadiran, tokoh yang layak mendampingi yakni Soetrisno Bachir. Jika keduanya maju, Ngadiran yakin dukungan dari para pedagang menguat.

"Soetrisno Bachir sama-sama petarung, punya jaringan yang kuat dan beliau sebagai dewan pembina buruh serta karena beliau berprofesi pengusaha dan pedagang," jelasnya.

Meski demikian, menurut Ngadiran, jika Prabowo mengalah dengan menjadi cawapres, maka pihaknya tidak akan menyarankan para pedagang untuk golput.

"Kalau sudah deklarasi lain lagi. Nanti kita lihat suara di bawah. Kalau urusan golput saya tidak menyarankan, tapi bisa jadi ada masyarakat yang menjadi tidak antusias," tutupnya.***