Monday, May 18, 2009

Boediono Dianggap Titik Lemah SBY

Senin, 18/05/2009
detikPemilu

Pasangan SBY-Boediono dinilai pasangan yang kurang klop untuk memenangkan pilpres mendatang. Boediono disebut-sebut sebagai titik lemah yang bisa jadi akan menjadi biang kerok kekalahan SBY.

"Boediono adalah titik lemah SBY. Boediono sama sekali tidak sumbang suara, kalau bukan malah mengurangi suara" kata Direktur LIMA Indonesia, Ray Rangkuti, kepada detikcom, Senin (18/5/2009).

Menurut Ray, latar belakang Boediono yang bukan dari parpol membuat SBY kesulitan meraup suara. Ray justru menduga SBY kehilangan suara cukup banyak dalam pilpres Juli nanti karena mengandeng figur yang salah.

Ray juga mengungkapkan mitos pasangan capres-cawapres Jawa-Luar Jawa yang masih sangat kuat di Indonesia. Karena pasangan SBY-Boediono ini pasangan dari Jawa-jawa, khususnya Jawa Timur, Ray menilai pasangan ini akan menghadapi hambatan yang cukup keras.

"Pasangan Jawa-jawa sulit menang. Jadi pemilih SBY yang umumnya dari swingvoters akan berpindah ke golput. Pasangan lain dapat memanfaatkan hal ini," pungkasnya.***