Friday, February 6, 2009

Penganugerahan Gelar Doktor HC untuk SBY Ditunda

JAKARTA - okeZone.com

Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang teknologi infomasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sedianya akan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2 Maret 2009 ditunda pelaksanaannya hingga Pemilu 2009.

Hal tersebut diungkapkan Rektor ITB Djoko Santoso usai menghadap Presiden SBY di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

"Atas keinginan dari beliau, penganugerahan doktor HC ini tetap akan dilaksanakan hanya saja waktunya ditentukan kemudian hari setelah pemilu selesai," ujarnya, Jumat (6/2/2009).

Menurut Djoko, alasan Presiden memutuskan untuk menunda penganugerahan tersebut karena mempertimbangkan berbagai aspek termasuk hal-hal yang terjadi di luar ITB.

Saat ditanya mengenai pertimbangan penganugerahan gelar tersebut, Djoko mengatakan, ITB menilai Presiden memiliki kesungguhan dalam bekerja.

"Artinya, dia meiliki kararkter tekun jujur. Inilah yang menjadikan masyarakat tumbuh dan dia mendorong kemajuan ITB. Jadi kita memberikan penghargaan kepada orang yang memiliki karya," paparnya.***