Wednesday, June 3, 2009

Prabowo: "Saya tidak pernah memerintahkan penculikan"

I Never Ordered The Kidnapping


Ditulis pada : Minggu, 5 April, 2009
Terdapat di topik : Perubahan untuk Rakyat

Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk memenuhi permintaan wawancara dari Dalton Tanonaka yang disiarkan oleh stasiun Metro TV . Pertanyaan yang beliau tanyakan cukup dalam dan menyeluruh. Salah satu pertanyaan yang tentunya juga ditanyakan oleh banyak masyarakat adalah mengenai peranan saya dalam peristiwa Mei 1998. Dalam kesempatan ini saya ingin kembali mengutarakan jawaban saya :


“I never ordered the so called kidnapping”

Saya tidak pernah memerintahkan penculikan tersebut.

“But as a commander I must took the responsibility”

Tapi sebagai komandan, saya harus mengambil tanggung jawab atas hal tersebut.

Saya tidak ingin mencuci tangan dengan membiarkan anak buah saya saja yang dihukum. Saya pun menghadapi pengadilan militer dan menyatakan diri bertanggung jawab. Saya menerima penghukuman diri saya berupa pemberhentian dari dinas kemiliteran.

Adalah hak anda untuk tidak mempercayai ucapan saya. Anda dapat katakan bahwa tidak ada maling yang mengaku. Tapi yakinlah bahwa saya bukan maling seperti yang anda kira. Beberapa “korban penculikan” saat ini masih berada bersama saya. Mereka malah membantu kampanye GERINDRA, ada Pius, Desmond, dan Hartas. Jika anda sulit mempercayai ucapan saya, anda dapat berdiskusi dengan mereka tentang penculikan tersebut. Jika memang saya seorang jenderal yang bengis, mungkinkah mereka rela membantu saya hingga sekarang?

Saya biarkan hati nurani anda yang menjawabnya.

SALAM INDONESIA RAYA