Monday, June 1, 2009

Pemuda PAN Dukung JK-Wiranto

Senin, 01/06/09
INILAH.COM, Jakarta -

Popularitas JK memang tak setinggi SBY. Namun dalam pemerintahan, JK dianggap sebagai the real president oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafi'i Ma'arif. Terinspirasi oleh julukan ini, kader muda PAN pun memastikan dukungan politik mereka bagi JK-Wiranto.

"Kami mendukung JK-Wiranto karena JK sebagai the real president telah berhasil menjalankan program BLT yang sangat dibutuhkan masyarakat kecil," kata Presidum Aliansi Muda Amanat Nasional (AMAN) Agus Trianto di Gedung Joeang, Jakarta, Senin (1/6).

Tidak hanya BLT, Agus juga menyebutkan program lainnya seperti menaikkan gaji PNS, pemberian kompor gas gratis, pembangunan infrastruktur di daerah Jawa dan luar Jawa secara maraton dan konsisten.

Selain itu, sambung Agung, JK sangat berperan sebagai penggagas perdamaian di Serambi Mekah yakni Nanggroe Aceh Darussalam, serta mampu meningkatkan anggaran pendidikan 20% baik melalui program BOS secara cepat, tepat, dan terarah.

"JK-Wiranto kami pandang lebih otentik, orisinil, sederhana, terbuka, jujur, tegas, dan mampu bersikap realistis, sehingga mudah dipahami dan dicintai oleh kaum muda," ujar Agus.

Agus mengakui secara institusi PAN sudah menandatangani kontrak koalisi SBY-Boediono. Namun aspirasi kader-kader muda PAN yang mendukung JK-Wiranto tetap harus disatukan dalam suatu wadah.

"Ini bukan suara Barisan Muda PAN (organisasi pemuda sayap PAN). Kita tidak mengelak keputusan PAN," tegas Agus yang juga Ketua Barisan Muda PAN Jakarta Timur ini.

Dukungan ini dari AMAN diterima oleh anggota tim sukses JK-Wiranto yakni Yuddy Chrisnandi. Namun tidak terlihat jajaran pengurus DPP PAN yang hadir. "Semoga rakyat Indonesia memberikan dukungan yang seluas-luasnya kepada JK-Wiranto," ucap Yuddy.***